Teroris ya Teroris Saja, Jangan Kaitkan Agama

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Teroris ya Teroris Saja, Jangan Kaitkan Agama

@KontenTerkini
Jumat, 05 Juli 2019

rami-malek-LA-Times-640x450
KONTENTERKINI.COM - Di suatu ruang, pada suatu hari…

Fukunaga: Kamu mau jadi teroris di film Bond terbaru?

Malek: Boleh, tapi ada syaratnya.

Fukunaga: Apa?

Malek: Aksi si teroris ini tak boleh dikaitkan dengan ideologi atau agama tertentu.

Fukunaga: Oke, setuju.

Kalau bisa ditafsirkan secara bebas, kira-kira demikianlah intisari percakapan aktor Rami Malek dengan sutradara Cary Fukunaga. Sampai akhirnya dicapai kesepakatan bahwa Malek akan menjadi teroris musuh James Bond dalam Bond 25 yang disutradarai Fukunaga.

Syarat tak boleh dikaitkan dengan ideologi atau agama tertentu itu, kata Malek, mutlak. Tak bisa ditawar. “Aku bilang kepadanya, kalau kau memilihku atas alasan (untuk mengaitkan aksi si teroris dengan ideologi/agama tertentu, Red) itu, batalkan saja,” kata aktor peraih Oscar dalam perannya sebagai Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody tersebut sebagaimana dilansir LA Times kemarin (4/7).

Malek juga mensyaratkan, si teroris juga tidak boleh mengucap dialog berbahasa Arab. Fukunaga, seperti dikutip aktor berdarah Mesir itu, sepakat. Dia mengungkapkan, sejak awal, karakter yang dikhawatirkan Malek tidak pernah terlintas di benaknya.

“Cary benar-benar punya visi yang jelas buat filmnya. Naskah filmnya cerdas,” puji Malek.

Peran teroris yang didapat, menurut Malek, benar-benar brilian. Aktor berusia 38 tahun itu yakin, sosok villain alias antagonis yang dimainkan bakal jadi salah satu yang paling diingat di sepanjang sejarah film spionase tersebut.

Selama ini Hollywood dikenal sangat gemar melakukan typecasting (proses aktor/aktris diidentifikasikan dengan karakter tertentu, didasarkan atas, antara lain, asal usul aktor/aktris bersangkutan). Terutama kepada aktor dan aktris non-kulit putih.

Selain Malek, aktris Priyanka Chopra pernah mengalami typecast. Namanya kadung melekat dengan film Bollywood. Karena itu, perannya pun sering kali monoton. “Biasanya, aktris India sering ditawari peran cewek berkulit eksotis, cantik, tapi kurang cerdas,” ungkapnya dalam wawancara dengan Glamour pada 2017.

Di awal-awal karirnya, Malek juga selalu kebagian peran yang identik dengan tanah leluhurnya, Mesir. Itu pun bukan peran utama.

Malek justru meroket saat mendapat peran di luar peran stereotipe yang biasa dia mainkan. Namanya melambung kala memerankan Elliot Alderson, genius IT, di serial Mr. Robot.

Sumber: jawapos

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga