Tak Ada Deal Jabatan Politik Antara Jokowi-Prabowo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tak Ada Deal Jabatan Politik Antara Jokowi-Prabowo

@KontenTerkini
Minggu, 14 Juli 2019

KONTENTERKINI.COM -  Prabowo dan Jokowi akhirnya bertemu pada Sabtu (13/7). Kendati pertemuan kedua capres di Stasiun MRT Lebak Bulus itu tampak mesra, ada pendukung yang masih belum menerima dan kecewa terhadap langkah rekonsiliasi yang dipilih Prabowo.

Sebagaimana santer beredar, upaya rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo juga dihiasi dengan tawar menawar jabatan politik sebagai syarat. Menanggapi hal itu, politikus Gerindra Andre Rosiade menegaskan, hingga kini tak ada kesepakatan jabatan tertentu dalam pertemuan Prabowo-Jokowi.

"Saya pastikan kemarin tidak ada pembicaraan sama sekali (soal deal jabatan politik), sama sekali tidak ada," kata Andre saat dihubungi, Minggu (14/7).

Dia menuturkan, pertemuan kemarin murni hanya pertemuan antara dua tokoh nasional yang memang bersahabat. Ia mengatakan Jokowi dan Prabowo sudah bersahabat sejak Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo dan maju di Pilgub DKI.

"Semuanya kemarin hanya pertemuan kebangsaan antara dua sahabat, untuk niat yang luhur, baik agar Indonesia kembali guyub," ujar Andre.

Sebelumnya, kabar mengenai adanya permintaan jabatan sebagai syarat rekonsiliasi ini ramai di media nasional. Permintaan itu berkode 212: dua jabatan kabinet, satu di BUMN, dan dua di Wantimpres.

Sumber : Kumparan

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga