Ajukan Petisi, Warga Muslim Ridgewood Ingin Idul Fitri Jadi Hari Libur Sekolah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ajukan Petisi, Warga Muslim Ridgewood Ingin Idul Fitri Jadi Hari Libur Sekolah

@KontenTerkini
Jumat, 12 Juli 2019

KONTENTERKINI.COM - Warga Ridgewood, New Jersey, Amerika Serikat (AS), mengajukan petisi kepada Dewan Pendidikan. Mereka ingin Hari Raya Idul Fitri bagi Muslim ditambahkan sebagai hari libur dalam kalender sekolah.

Seperti diketahui, Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam. Idul Fitri jatuh pada 1 Syawal, yakni hari pertama setelah Ramadhan berakhir dalam penanggalan kalender hijriah. Sementara pada kalender masehi yang banyak digunakan di dunia, tanggal jatuhnya Idul Fitri itu berubah-ubah setiap tahunnya.

“Kami mencari semua opsi untuk kalender 2020-2021,” kata Pengawas Sekolah, Daniel Fishbein.

Fishbein mengatakan, jumlah siswa yang berangkat ke sekolah pada perayaan keagamaan berkisar antara 16 hingga 22 selama beberapa tahun terakhir.

Diketahui bahwa kalender daerah termasuk hari libur, disusun oleh komite orang tua, siswa, guru, dan administrator. Mereka pun bertemu untuk membahas hal itu.

Sekolah-sekolah di Taeneck, Clifton, Wayne, Cliffside Park, Paterson, dan Kota Jersey telah memiliki hari libur untuk Muslim. Sedangkan kalender 2019-2020 Ridgewood hanya mencantumkan hari libur untuk keagamaan Rosh Hashanah dan Yom Kippur yang merupakan liburan musim semi termasuk Jumat Agung dan liburan musim dingin termasuk natal.

“Kami memiliki komunitas seluruh siswa Muslim yang sayangnya merasa benar-benar lebih direndahkan karena kalender kami disesuaikan dengan liburan Yahudi-Kristen,” kata Muhammad Mahmoud kepada dewan pada bulan Mei 2019 lalu, seperti dilansir dari situs resmi Northjersey.

Di bawah undang-undang negara federal, siswa yang mengambil libur pada hari libur keagamaan yang diakui di negara tersebut tidak dihukum dan dapat mengganti tugas-tugas sekolahnya yang tertinggal.

Tetapi siswa SMA Ridgewood, Leila Elashmawy, mengatakan, “Bagi kita yang di sekolah menengah, sangat sulit untuk mengambil hari libur, terutama mengingat kita memiliki pekerjaan rutin.”

Siswa kelas empat, Zoha Khan mengatakan, “Saya seorang Muslim dan saya ingin mendapatkan hari libur untuk merayakan Idul Fitri seperti anak-anak lainnya yang merayakan Natal, Hanukkah, dan hari libur lainnya. Saya ingin memiliki hari libur tanpa khawatir absen dan ketinggalan sesuatu di kelas.”

Seorang warga Ridgewood, Saurabh Dani mengatakan, dewan juga harus mempertimbangkan dimasukkannya Diwali, sebuah festival Hindu yang diberikan sebagai hari libur di Glen Rock dan Passaic. []

SUMBER: NORTH JERSEY

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga