Perebutan Menteri Jokowi, PKB: Siapa Yang Kerja, Dia Yang Mendapat Upah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Perebutan Menteri Jokowi, PKB: Siapa Yang Kerja, Dia Yang Mendapat Upah

@KontenTerkini
Selasa, 09 Juli 2019
374723_04043909072019_Jazilul
KONTENTERKINI.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bahwa pemilihan menteri di kabinet murni sebagai ranah Presiden dalam memilih. Namun demikian, PKB mengharapkan Presiden terpilih, Joko Widodo tidak memilih para menteri dari artai di luar koalisi.

"Kalau Pak Jokowi ingin membangun koalisi solid, tentu dimulai dengan koalisi yang ada. Kalau ada yang masuk kemudian bergabung, dikasih ruang yang lain," kata Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/7).

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Nasdem, Surya Paloh mengutarakan keinginannya agar para tokoh koalisi lebih diperioritaskan Jokowi.

Jazilul pun berpandangan bahwa hal itu lumrah lantaran koalisi yang terbangun sejak pencalonan Jokowi dan KH Maruf Amin sudah berdarah-darah dalam memenangkan 01.
Dengan demikian, maka prioritas para tokoh Koalisi Indonesia Kerja dinilai wajar.
"Rumusnya, siapa yang bekerja dia lah yang mendapat upah. Itulah rumus dunia. Tetapi karena ini ada hak prerogatif, maka rumus itu enggak bisa digunakan," tandasnya.

Sumber: rmol

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga