Telah dibuka ! Pendaftaran Beasiswa Penuh (Fully Funded) di Islamic University of Madinah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Telah dibuka ! Pendaftaran Beasiswa Penuh (Fully Funded) di Islamic University of Madinah

@KontenTerkini
Selasa, 23 Juli 2019


KONTENTERKINI.COM - Telah dibuka ! Pendaftaran Beasiswa Penuh (Fully Funded) di Islamic University of Madinah. Salah satu perguruan tinggi terbaik di kerajaan Arab Saudi ini membuka pendaftaran sepanjang tahun di website resminya admission.iu.edu.sa/ istimewanya, tersedia kelas bahasa bagi Mahasiswa asing yang belum fasih berbahasa Arab. 

Kabar baiknya, akan ada Muqobalah (intervew) di Jakarta, 30 Agustus 2019 mendatang.

Tahukah kalian? bahwa Universitas Islam Madinah atau yang disingkat (UIM) ini termasuk Universitas paling favorit dikalangan Pelajar Indonesia? Selain faktor Akademis yang sangat baik, faktor lingkungan dan biaya hidup juga sangat bersahabat. Oh ya, diantara fasilitas mewah yang tersedia di kampus ini seperti : Asrama, bus ke Masjid Nabawi, Lapangan Futsal, Subsidi makan di Restoran Kampus, dan masih banyak lainnya, yang paling admin favoritkan adalah Perpustakaannya. Ya, Universitas Islam Madinah memiliki perpustakaan yang sangat besar dan mewah, bahkan perpustakaan ini merupakan perpustakaan terbesar di Madinah. Oh ya, setiap tahun setiap mahasiswa diperbolehkan untuk pulang ke tanah air dan pihak Universitas membiayai tiket pesawat PP Madinah-Indonesia setiap tahun tahunnya #Maasyallah :D
.
Adapun 5 Fakultas UIM populer dikalangan mahasiswa Indonesia adalah
Fakultas Syariah, Fakultas Hadist, Fakultas Al-Qur’an, Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Bahasa Arab/
.
Trus, gimana cara daftarnya min? Tutorial lengkapnya ada di postingan instagram @ppmimadinah silakan di stalking sampai paham ya! selain itu ada juga ulasan lengkap yang ditulis langsung oleh Mahasiswa UIM asal Indonesia di www.santrinabawi.com
.
Apa itu Muqobalah? (Muqobalah adalah Interview/Wawancara calon mahasiswa baru oleh Masyaikh atau Penguji yang diutus langsung oleh pihak kampus) Haruskah ikut Muqobalah? (Muqobalah tentunya sangat berpengaruh terhadap penilaian kelulusan seorang pendaftar, bahkan ada yang muqobalah langsung ke Madinah saat Umroh, Nah, Muqobalah di Jakarta ini adalah kesempatan emas bagi kalian) 





View this post on Instagram

Support kami dengan Like/Share post ini ya! . Tahukah kalian? bahwa Universitas Islam Madinah atau yang disingkat (UIM) ini termasuk Universitas paling favorit dikalangan Pelajar Indonesia? Selain faktor Akademis yang sangat baik, faktor lingkungan dan biaya hidup juga sangat bersahabat. Oh ya, diantara fasilitas mewah yang tersedia di kampus ini seperti : Asrama, bus ke Masjid Nabawi, Lapangan Futsal, Subsidi makan di Restoran Kampus, dan masih banyak lainnya, yang paling admin favoritkan adalah Perpustakaannya. Ya, Universitas Islam Madinah memiliki perpustakaan yang sangat besar dan mewah, bahkan perpustakaan ini merupakan perpustakaan terbesar di Madinah. Oh ya, setiap tahun setiap mahasiswa diperbolehkan untuk pulang ke tanah air dan pihak Universitas membiayai tiket pesawat PP Madinah-Indonesia setiap tahun tahunnya #Maasyallah :D . Adapun 5 Fakultas UIM populer dikalangan mahasiswa Indonesia adalah Fakultas Syariah, Fakultas Hadist, Fakultas Al-Qur’an, Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Bahasa Arab/ . Trus, gimana cara daftarnya min? Tutorial lengkapnya ada di postingan instagram @ppmimadinah silakan di stalking sampai paham ya! selain itu ada juga ulasan lengkap yang ditulis langsung oleh Mahasiswa UIM asal Indonesia di www.santrinabawi.com . Apa itu Muqobalah? (Muqobalah adalah Interview/Wawancara calon mahasiswa baru oleh Masyaikh atau Penguji yang diutus langsung oleh pihak kampus) Haruskah ikut Muqobalah? (Muqobalah tentunya sangat berpengaruh terhadap penilaian kelulusan seorang pendaftar, bahkan ada yang muqobalah langsung ke Madinah saat Umroh, Nah, Muqobalah di Jakarta ini adalah kesempatan emas bagi kalian) Info lebih lengkap dan semua pertanyaan yang sering diajukan sudah terjawab di artikel tanya jawab www.santrinabawi.com baca dulu ya! . JANGAN LUPA TAG SAHABAT KAMU! PUNYA PERTANYAAN? YUK DISKUSIKAN DI KOLOM KOMENTAR DIBAWAH! .#BeasiswaTimurTengah #KuliahDiTimurTengah #SeputarKuliah #Madinah #Medina #KajianSunnah #BeraniBerhijrah #Santriindonesia #InfoKajian #KajianJakarta #UstadzKhalidBasalamah #UstadzSyafiq #Salafi #DakwahSunnah #InfoKajianJakarta #Pitravellers #InfoBeasiswa #Beasiswa #SahabatHijrah #HijrahQuote #tausiyahku
A post shared by timurtengah.id (@timteng.id) on



Persyaratan Umum:

1. Beragama Islam dan berkelakuan baik.
2. Komitmen mentaati aturan UIM.
3. Sehat jasmani.
4. Lulus ujian atau muqabalah yang dilakukan pihak UIM.
5. Memiliki ijazah dari sekolah negeri atau swasta.
6. Siap belajar sepenuhnya.
7. Memenuhi setiap persyaratan yang mungkin ditentukan UIM saat mengajukan permohonan beasiswa.

Persyaratan masuk program Ma’had Lughoh dan S1:

1. Memiliki ijazah SMA atau sederajat.
2. Usia ijazah tidak lebih dari 5 tahun.
3. Tidak pernah drop out (DO) dari universitas lain di Saudi karena sebab akademik atau hukuman.
4. Usia pemohon beasiswa tidak lebih dari 25 tahun.
5. Peminat Fakultas Quran harus memiliki hafalan 30 juz.

Berkas yang diperlukan:

1. Ijazah.
2. Daftar nilai ijazah / rapor tahun terakhir.
3. Syahadah husn sirah wa suluk (surat keterangan berkelakuan baik), diutamakan dari sekolah asal. SKCK dari kepolisian juga bisa dipakai.
4. Akte kelahiran dari instansi terkait.
5. Surat keterangan sehat dari penyakit menular, dikeluarkan oleh instansi resmi.
6. 6 lembar pasfoto ukuran 4 x 6.
7. Tazkiyah (rekomendasi) dari dari 1 lembaga keislaman di negara asal, atau dari 2 tokoh agama yang dikenal (bisa juga dari pimpinan pondok pesantren), berisi keterangan komitmen menjalankan kewajiban agama dan berpegang kepada adab-adab Islam. Rekomendasi juga bisa didapat dari Kementrian Agama ataupun kepala pemerintahan daerah asal.
8. Semua berkas diterjemahkan melalui penerjemah resmi.

==> Saat Muqobalah

1. Berdoa dan minta kemudahan pada Allah.

2. Cukup bawa formulir yang di print setelah pendaftaran online, tidak usah repot-repot membawa semua berkas.

3. Jawab secara tegas dan mantap.

4. Tinggalkan kesan baik kepada penguji, biasanya orang Arab senang dengan orang yang aktif.

5. Jawaban benar semua tidak menjamin diterima, dan jawaban salah semua juga belum tentu gagal.

6. Banyak-banyaklah berdoa, karena banyak faktor yang menentukan penerimaan selain nilai dan hasil muqobalah.

7. Sekalipun gagal jangan putus asa, terus mencoba dan jangan berhenti belajar, karena belajar bukan hanya di Madinah.

Catatan:

– Pihak UIM tidak memiliki perwakilan dimanapun, pendaftaran resmi hanya melalui situs resmi UIM.
– Pendaftaran tidak dipungut biaya selain biaya pengurusan berkas di Indonesia.
– Setiap pendaftar hanya bisa sekali mendaftar dalam satu tahun akademik, karena sistem tidak menerima data double.
– Setiap pendaftar yang sudah mendaftar online tetapi tidak muqobalah tetap berpeluang diterima, karena beberapa mahasiswa diterima tanpa muqobalah.
– Syarat syarat untuk muqobalah di Indonesia dan di Madinah tidak ada perbedaan.

Informasi lebih lanjut silahkan menuju ke:

http://admission.iu.edu.sa/Definitions.aspx

Sumber : ppmimadinah.org


__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga