Pesimis Kasus Novel Tidak Selesai Itu Pikiran Kerdil

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pesimis Kasus Novel Tidak Selesai Itu Pikiran Kerdil

@KontenTerkini
Rabu, 17 Juli 2019

KONTENTERKINI.COM -  Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipastikan akan tuntas.

Meski peristiwa itu sudah terjadi selama lebih dari dua tahun, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo tetap yakin kasus tersebut bakal selesai

“Orang yang pesimis itu orang yang memiliki pemikiran yang kerdil,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7).

Menurutnya, penuntasan kasus Novel akan disampaikan tahap demi tahap seperti penanganan kasus kerusuhan pada 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini mengingatkan bahwa dalam menangani suatu perkara, Polri tidak pernah terburu-buru. Polisi selalu berpegang teguh kepada adagium hukum “lebih baik membebaskan seribu orang bersalah daripada memenjarakan satu orang tak bersalah”.

“Itu prinsip,” tekan Dedi.

Siang tadi, aktivis dari ICW, Amnesty International, Kontras, dan LBH menggelar aksi teatrikal singkat di samping gedung Bareskrim Polri.

Aksi bertajuk “Melaporkan Kasus Penyerangan Novel Baswedan ke Polisi Tidur” tersebut ditujukan untuk menyinggung aparat yang belum juga mampu mengusut tuntas pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan. 

Sumber: rmol

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga