KPI Segera Umumkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KPI Segera Umumkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2019

@KontenTerkini
Jumat, 12 Juli 2019

KONTENTERKINI.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan mengumumkan pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2019, Senin (15/7/2019). Sebanyak delapan kategori program acara ramadhan terbaik, satu televisi terbaik ramadhan, sembilan kategori program tambahan dan perorangan akan diperebutkan. Acara akan diselenggarakan di Menara Bank Syariah Mandiri, mulai pukul 19.00 WIB.

Koordinator acara Anugerah Syiar Ramadhan 2019 sekaligus Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan KPI bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi program-program siaran terbaik selama bulan Ramadhan.

“Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya ramadhan terbaik insan media penyiaran. Kegiatan ini kami harapkan dapat mendorong industri penyiaran untuk terus berkarya untuk menghasilkan program-program terbaik, bukan hanya program yang banyak pemirsa melainkan juga menjadi program yang sehat dan berkualitas,” kata Nuning.

Nuning menjelaskan, pemenang anugerah akan ditentukan penilaian dari tim juri yang terdiri 14 orang yang berasal dari KPI, MUI, Kemenpora, Komisi1 DPR RI, Kementerian Agama, PP Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU).

“Program-program acara ramadhan yang diperlombakan akan diseleksi tim asistensi yang dibentuk KPI untuk melihat ada tidak pelanggaran terhadap P3SPS KPI. Jika ditemukan ada yang melanggar, program tersebut akan dinyatakan gugur dan tidak dapat diteruskan ke tahap selanjutnya,” tegas Nuning.

Dalam menilai kualitas program-program acara yang diperlombakan, selain berpedoman pada UU Penyiaran dan P3 & SPS KPI tahun 2012, juga didasarkan pada hal-hal teknis sesuai dengan kategori program. []

Sumber : Islam POs
__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga