Dikira Tak Bisa Lolos, Gung Wira Sempat Pilih Tidur Saat Pemungutan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dikira Tak Bisa Lolos, Gung Wira Sempat Pilih Tidur Saat Pemungutan

@KontenTerkini
Sabtu, 20 April 2019
PDI Pejuangan Gianyar, Caleg PDIP, DPRD Gianyar, DPRD Bali, Pileg 2019, Pemilu 2019, hitung cepat,
KONTENTERKINI.COM - Ada yang menarik dari proses hitung cepat yang dilakukan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gianyar.

Ternyata, meski berhasil menambah 16 kursi di DPRD Gianyar, namun ada satu caleg petahana yang pesimistis saat proses hitung cepat.

IB INDRA PRASETYA, Gianyar  

Tak ada yang tahu kapan nasib baik akan datang. Bahkan di tengah rasa pesimistis, keberuntungan ternyata tetap jatuh juga.

Seperti halnya yang dialami Anak Agung Wira Mantara atau yang akrab disapa Gung Wira.

Kader yang juga calon legislative (caleg) DPRD Bali dari PDIP Dapil Gianyar ini bahkan diakui sempat tak yakin dirinya akan lolos ke gedung dewan Bali.

“Untuk Gung Wira (Anggota DPRD Gianyar, red) ini sudah ditinggal tidur, dikira dia tidak dapat,” kata Ketua DPC PDIP Gianyar Made Mahayastra, Sabtu (20/4).

Namun, meski sempat pesimistis dan mengira tak akan lolos, masih kata politisi yang kini menjabat sebagai bupati Gianyar ini, setelah melalui proses hitung, ternyata PDIP Gianyar berhasil menyapu bersih 5 kursi untuk kursi DPRD Bali, dan mantan anggota Dewan Gianyar itu masuk dalam hitungan caleg yang lolos ke gedung dewan Bali.

“Jadi setelah dihitung, ternyata kami sapu bersih 5 kursi. Kami hanya sisakan satu kursi untuk partai lain yakni Demokrat,”ujarnya sambil melirik Agung Wira.

Atas lolosnya 5 kader yang juga caleg PDIP, kata Mahayastra, ada total 32  caleg dari PDIP Gianyar yang melaju ke lembaga legislative.

32 caleg itu meliputi, 26 caleg lolos ke DPRD Gianyar, 5 caleg lolos ke DPRD Bali, dan 1 caleg lolos ke DPR RI

Sementara masih sesuai hitung cepat yang dilakukan internal PDIP Gianyar, khusus untuk partai yang sempat bercokol di DPRD Gianyar, yakni Partai Nasdem dan Hanura diperkirakan tidak lolos.

Yang tersisa hanya Demokrat, Golkar, Gerindra dan PKPI, itupun dengan jumlah caleg yang kecil di setiap Dapil.

Sumber : Jawapos

Ikuti kami di TELEGRAM : https://t.me/KONTENTERKINI | Ikuti kami di FANSPAGE : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga