Longsor di Pulau Sembilan Kotabaru Menimbun 4 Orang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Longsor di Pulau Sembilan Kotabaru Menimbun 4 Orang

@KontenTerkini
Kamis, 25 April 2019


KONTENTERKINI.COM - Musibah tanah longosr terjadi di Pulau Matasirih, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pulau Matasirih terletak di gugusan Kepulauan Sembilan di Laut Jawa. 

Bencana longsor di pelosok ini menimbun empat orang dan enam rumah rusak berat. Basarnas Kotabaru melaporkan longsor terjadi sekitar pukul 08.00 wita, setelah hujan mengguyur deras pada Rabu (24/4).

Koordinator Kantor Basarnas Kotabaru, Teguh P, menyatakan cuaca ekstrem belakangan ini memicu erosi tanah dan longsor di lokasi kejadian.

"Ada enam rumah yang tertimbun. Untuk korban masih jumlahnya empat. Enggak ada perkembangan lagi sampai sekarang," ujar Teguh P kepada wartawan banjarhits.id, Rabu (24/4).

Pihaknya menemukan dua orang dalam kondisi tewas. Korban tewas atas nama Hikmah dan seorang anaknya, Sabandia. Adapun dua orang lainnya masih proses pencarian. Teguh belum tahu siapa nama kedua orang yang masih tertimbun longsoran ini.

Teguh berkata Basarnas kesulitan menerima informasi lebih rinci karena belum bisa ke lokasi akibat terhambat akses transportasi laut dan cuaca ekstrem Laut Jawa. Apalagi, kata dia, gugusan Kepulauan Sembilan minim sinyal telekomunikasi.

Meski tanpa Basarnas, proses pencarian korban longsor tetap berjalan. Evakuasi sudah ditopang oleh beberapa personil TNI, kepolisian, dan staf kecamatan yang keseluruhannya berjumlah enam orang serta dibantu warga.

Berikut data nama pemilik rumah yang tertimbun longsor di Pulau Matasiri:

  1. Hamsah
  2. Rusman
  3. Junaedi (2 rumah)
  4. Zainuddin
  5. Sumaila
Sumber : Kumparan

Ikuti kami di TELEGRAM : https://t.me/KONTENTERKINI | Ikuti kami di FANSPAGE : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga