Menag Maroko: Indonesia Selayaknya Menjadi Teladan Dunia Islam -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Menag Maroko: Indonesia Selayaknya Menjadi Teladan Dunia Islam

@KontenTerkini
Rabu, 24 April 2019

KONTENTERKINI.COM - Menteri Agama dan Urusan Waqaf Kerajaan Maroko, Ahmed Toufiq merasa bangga dengan kenyataan bahwa Indonesia merupakan negara terbesar di dunia Islam. Bukan hanya dalam hal jumlah, melainkan juga dari kualitas sebagai sebuah bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menyambut Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia Untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Syafiq Mughni, di Rabat-Maroko, Selasa (23/4/2019).

Toufiq lebih lanjut mengatakan bahwa masyarakat Islam di Maroko dan Afrika melihat Indonesia sebagai saudara dari Asia.

“Jadi, bukan hanya Arab tetapi juga Indonesia. Mengapa? Karena kami melihat dengan jelas bahwa Indonesia bisa menjadi teladan bagi dunia Islam. Terutama, bagaima budaya lokal bisa sejalan dengan syariat Islam,” katanya melalui rilis yang diterima Rabu (24/4/2019).

Ia menambahkan, saat ini seperti juga terjadi di Maroko, di Indonesia ada kelompok-kelompok yang atas nama penerapan syariat Islam yang sesungguhnya ingin menghancurkan kearifan lokal. Tapi, kata dia Indonesia bisa mengatasi itu.

“Sangat bagus untuk dicontoh bagaimana Indonesia bisa mempertahankan budaya dan menjalankan syariat secara harmonis,” ungkap Toufiq.

Sementara itu, Syafiq Mughni menjelaskan, hal ini karena pada dasarnya Islam merupakan agama universal. Penerapan Islam bisa dilaksanakan dalam segala situasi. Sehingga untuk menjalankan syariat Islam, tidak perlu mengubah semua budaya lokal. []

Sumber : Islam Pos

Ikuti kami di TELEGRAM : https://t.me/KONTENTERKINI | Ikuti kami di FANSPAGE : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga