Kobar Perang Desak Bawaslu Segera Tetapkan Pemilu Curang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kobar Perang Desak Bawaslu Segera Tetapkan Pemilu Curang

@KontenTerkini
Rabu, 24 April 2019
892220_02292524042019_jumhur_hidayat
KONTENTERKINI.COM - Barisan aktivis mengeluarkan desakan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk segera bersikap. Bawaslu dituntut untuk menetapkan Pemilu Serentak 2019 sebagai pemilu yang curang.

Koordinator Komando Barisan Rakyat Lawan Pemilu Curang (Kobar Perang), Mohammad Jumhur Hidayat menegaskan bahwa pihaknya datang ke Bawaslu bukan untuk menyelidiki tentang adanya dugaan kecurangan pemilu.

Sebab, bagi mereka pemilu kali ini memang diselenggarakan dengan banyak kecurangan.

"Ini pemilunya curang. Jadi dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pasca. Karena itu kita meminta kepada Bawaslu untuk menyatakan ke nasional bahwa pemilu ini curang," tegasnya saat ditemui di tengah aksi damai di depan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Dia memastikan aksi ini digelar bukan karena ada afiliasi dengan pasangan calon presiden, baik Joko Widodo-Maruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Melainkan muncul dari keinginan agar demokrasi berjalan dengan semestinya.

"Karena ini baru awal banget, ini mengganggu intelektualitas kita lah, akal sehat kita terganggu karna begitu brutal dan fulgar kecurangan itu. Semoga ini akan meluruskan dan menghasilkan suatu jejak bagi generasi kita," pungkasnya. 

Sumber: rmol

Ikuti kami di TELEGRAM : https://t.me/KONTENTERKINI | Ikuti kami di FANSPAGE : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga