Selama Masa Tenang, Tim Jokowi-Maruf Diminta Tak Lakukan Blunder -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Selama Masa Tenang, Tim Jokowi-Maruf Diminta Tak Lakukan Blunder

@KontenTerkini
Minggu, 14 April 2019
329490_07010114042019_JokowiMaruf
KONTENTERKINI.COM - CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi mengimbau kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memastikan pada tanggal 17 April pendukung Jokowi-KH Maruf Amin hadir di TPS dan tidak melakukan blunder.

Dia  meyakini, kecil kemungkinan elektabilitas kedua calon berubah pada hari H pemungutan suara,  kecuali ada blunder yang dilakukan setiap calon ataupun tim suksesnya, atau pemilih dari setiap calon tidak datang saat waktu  pemungutan suara.

”Maka, tinggal pastikan pemilih datang ke tempat pemungutan suara dan hindari blunder-blunder menjelang pencoblosan. Contohnya, amplop yang diduga untuk serangan fajar,”  kata Hasan Nasbi, Sabtu (13/4)

Dia  juga menegaskan  kampanye rapat umum sejak 24 Maret 2019 yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak bukan jaminan calon akan meraih banyak suara.

"Kampanye itu hanya ajang unjuk kekuatan saja," ujarnya.

Dari survei Cyrus terlihat pula, alasan utama memilih Jokowi-Amin karena kinerjanya bagus dan terbukti nyata. Sebanyak 39,3 persen pemilih menyatakan hal ini. Sedangkan 19 persen menyatakan pasangan itu merakyat dan sederhana. Kemudian suka dengan Jokowi dan Amin sebesar 7,5 persen.

Sisanya memilih Jokowi-Amin karena berbagai hal, seperti agar calon petahana bisa melanjutkan program kerjanya, baik dan ramah, dan banyak membantu rakyat.

Survei Nasional Cyrus Network yang dilakukan sejak 27 Maret - 2 April 2019 terhadap 1.230 responden penduduk Indonesia.

Sebanyak 79,0 persen responden mengaku telah menetapkan pilihan, yaitu 56 persen memilih pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin, 38,1 persen memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, 3,2 persen belum memutuskan pilihan, 0,7 persen tak memilih dan 1,6 persen tidak menjawab. 

Sumber: rmol

Baca Juga