Inilah Negara-negara DI Dunia yang Tidak Terapkan Pajak Terhadap Rakyatnya,,, -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Inilah Negara-negara DI Dunia yang Tidak Terapkan Pajak Terhadap Rakyatnya,,,

Hasan Faqod
Minggu, 14 April 2019

KONTENTERKINI.COM - Pajak merupakan iuran rakyat terhadap negara yang dikutip secara wajib. Nantinya, uang pajak tersebut dikelola untuk pembangunan negara.

Penerapan pajak hampir dilakukan oleh seluruh negara di dunia. Namun ternyata, masih ada negara-negara di dunia ini yang enggan menerapkan pajak untuk rakyatnya.

Berikut negara-negara di dunia yang tidak menerapkan pajak.

1. Monako

Negara kota Monako disebut-sebut negara yang paling Indah di Eropa, bahkan negara yang paling diminati untuk dihuni.

Meskipun pemerintah Monako tidak menerapkan pajak bagi terhadap rakyatnya, namun Monako merupakan negara yang memiliki angka biaya hidup yang sangat tinggi. Harga properti bisa dua kali lipat dari rata-rata negara Eropa kebanyakan.

2. Andorra

Negara yang terletak di pegunungan Pyrenees Eropa ini tidak menerapkan pajak untuk rakyatnya. Bahkan negara yang tergabung dalam Uni Eropa ini didesak untuk menerapkan pajak.

Kebalikan dari Monako, Andorra dikenal sebagai negara Eropa yang memiliki angka biaya hidup yang rendah. Tak heran, jika warga Eropa di luar Andorra datang hanya untuk membeli rokok.

3. Uni Emirat Arab

Negara penghasil minyak ini tidak menerapkan pajak untuk rakyatnya. Bahkan ekonomi negara cenderung sangat stabil dan rata-rata sudah sejahtera.

Meski tidak menerapkan pajak, infrastruktur jalan, pendidikan, dan sebagainya dibangun sangat baik.

4. Bahama

Negara kepulauan ini tidak menerapkan pajak terhadap rakyatnya. Negara ini ekonominya bergantung pada sektor pariwisata.

5. Bermuda

Negara terpencil Bermuda yang tidak menerapkan pajak. Namun, negara ini memiliki biaya hidup yang sangat tinggi.

Sumber : Indozone


Baca Juga