Usai Timpuk Kepala Senator Rasis Pakai Telur, 4 Hadiah Ini Menanti Will Connolly

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Usai Timpuk Kepala Senator Rasis Pakai Telur, 4 Hadiah Ini Menanti Will Connolly

@KontenTerkini
Selasa, 19 Maret 2019


Kontenterkini.com - Tak sia-sia Will Connolly nekat memecahkan telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning yang berbuah tamparan serta sempat membuatnya ditahan polisi pada Sabtu (16/3).

Meski begitu, remaja 17 tahun ini mendapat pujian dari banyak warganet di dunia.

Dia dianggap telah mewakili kekesalan mereka atas pernyataan kontroversial senator Anning terkait serangan teroris di masjid Christchurch, Selandia Baru.

Anning mengklaim ketakutan yang semakin membesar terhadap kehadiran imigran muslim yang meningkat menjadi penyebab teror yang menewaskan lebih dari 50 orang itu.

Usai aksinya itu viral, Will pun dapat banyak hadiah dari warganet.

Nah, berikut beberapa hadiah yang sudah menanti Will sebagai apresiasi orang-orang atas tindakan beraninya.

1. Dapat sumbangan uang sebesar lebih dari Rp560 juta

Mengutip Daily Mail, dalam situs penggalan dana GoFundMe warganet berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu menyelesaikan masalah hukum Will usai melakukam aksinya.

Will akhirnya dibebaskan setelah sempat ditahan polisi untuk dilakukan penyelidikan.

Dana yang ditarget awalnya hanya 2.000 dolar AS namun kini telah terkumpul mencapi 40.000 dolar atau setara Rp560 juta dan trus bertambah.

Dalam situs resmi GoFundMe, Will mengaku uang untuk dirinya itu sebagian besar akan disumbangkan kepada korban serangan teroris di Christchurch, Selandia Barru.

2. Dijagokan jadi warga terbaik Australia

Aksi heroik Will telah membuat masyarakat Internasional terkesima, hingga seseorag di media sosial twitter teleh mengajukannya sebagai warga terbaik Australia tahun 2009.

“Saatnya memasukkan nominasi Young Australia of the Year dari saya,” tulis satu orang di Twitter, dengan memperlihatkan screenshot formulir nominasi yang diisinya, seperti dikutip Newshub.

Namun kecil kemungkinan pencalonan Will akan berhasil.

Pasalnya, sebagian pendukung Will hanya mengisi kolom namanya sebagai 'Remaja yang memecahkan telur pada Fraser Anning' dan bukan nama aslinya Will Connolly.

Sementara itu, pihak penyelenggara Australian of the Year terkait belum memberikan komentar apa-apa terkait pencalonan Will.

3. Tawaran plesiran ke Turki

Ada juga salah satu pengguna twitter yang ingin memberikan apresiasi atas aksi Will Connolly dengan memberikannya tawaran untuk liburan ke Turki.

Tawaran tersebut datang dari seorang akademisi asal Turki yang menawarkannya untuk liburan selama 10 hari dan menginap di hotel bintang 5 di Turki, dengan biaya perjalanannya gratis.

“Dear eggboy. Saya seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat menghargai apa yang Anda lakukan. Saya akan membayar tiket, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di mana pun Anda inginkan di Turki). Jadilah tamu kami di Turki,” tulis Caner Taslaman di akun twitternya sembari menyisipkan link berita aksi Will Connolly memecahkan telur di kepala Fraser Anning.

Helal olsun bu çocuğa
Eğer birisi bu çocuğa ulaşabilirse, bu çocuğun olduğu yerden Türkiyeye geliş dönüş biletini ve beş yıldızlı bir otelde 10 gün kalışını kendi imkanlarımla karşılayacağım. https://t.co/Vg7WjfI1t8


— Caner Taslaman (@ctaslaman) 16 Maret 2019
Cuitan Caner Taslaman bahkan disukai lebih dari 3.000 pengguna twitter.



4. Tiket gratis nonton konser seumur hidup

Mengutip Daily Mail, beberapa grup musik Australia telah menawarkan tiket gratis untuk menonton konser mereka kepada Will seumur hidup.

Beberapa grup musik di antaranya adalah Hilltop Hoods, The Amity Affliction, The Living End, dan Violent Soho.

"Egg Boy, Anda dapat masuk gratis ke konser Hoods mana pun seumur hidup jika kamu mau," Hilltop Hoods menulis di Twitter mereka.

"Jika Egg Boy menyukai Amity, dia dapat memiliki tiket gratis +1 untuk semua acara kami selamanya," tulis Joel Birch dari The Amity Affliction di twitternya.

Will bahkan juga mendapat tawaran dari beberapa acara di Amerika Serikat, seperti festival hip-hop Amerika Rolling Loud dan band indie The Mountain Goats.

Kini, Will benar-benar mendapat ketenaran online. Pengikut instagramnya meroket menjadi lebih dari 500 ribu.

Tagar #Eggboy juga menjadi trending di media sosial twitter.

Wah selamat ya Will, semoga apa yang kamu dapat semakin memotivasi untuk menyerukan toleransi dan anti-rasis di pun.

Sumber : TribunNews
Baca Juga