Truk vs Bus di Boyolali, 2 Orang Tewas dan 3 Luka Parah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Truk vs Bus di Boyolali, 2 Orang Tewas dan 3 Luka Parah

@KontenTerkini
Sabtu, 23 Maret 2019
Truk vs Bus di Boyolali, 2 Orang Tewas dan 3 Luka Parah

Kontenterkini.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Solo-Semarang, ruas Ampel, Boyolali, Jateng. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka-luka. 

Kecelakaan terjadi di wilayah Dukuh Keboan, Desa Sidomulyo, Ampel, Boyolali. Kecelakaan pada Sabtu sore itu melibatkan truk nopol H-1793-P, sepeda motor H-4160-NV dan Bus PO Agra Mas nopol B-7144-YL. 

"Dua korban yang meninggal dunia yakni sopir truk dan kernetnya," kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, Sabtu (23/3/2019) malam. 

Korban tewas yakni sopir truk, Indi Saryanto (29) warga Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan dan kernetnya, Bakti Riyanto (32) warga Desa Wanuntunggal, Kecamatan Godong, Grobogan. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala.

Tiga korban luka yakni pengendara motor yakni Etika Puri Soraya (25) warga Sraten Permai, Desa Sranten, Tuntang, Kabupaten Semarang. Kemudian sopir bus PO Agra Mas, B-7144-YL, Suyono (61) warga Jl Raya Ujungberung No 7, RT 02/01 Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung; dan seorang penumpang, Rohmadi (40) warga Wonogiri.

Lebih lanjut Ipda Utomo menjelaskan kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan Indi Saryanto melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga truk mengalami selip sehingga oleng ke kanan. Cuaca saat itu hujan dan jalan licin. 

Laju truk oleng ke kanan dan tak dapat dikendalikan hingga melewati marka jalan tak terputus. Sementara dari arah berlawanan melaju bus PO Agra Mas yang dikemudikan Suyono dan sepeda motor yang dikendarai, Etika. 

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Truk itu menabrak sepeda motor dan bus tersebut. Bahkan bus oleng ke kiri dan nyaris masuk ke jurang di kiri jalan. Roda depan bagian kiri sudah menggantung di bibir jurang.

Sumber : Detik
Baca Juga