Prabowo-Sandi Akan Kampanye Bareng di Surabaya, Bandung, Semarang, DKI -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Prabowo-Sandi Akan Kampanye Bareng di Surabaya, Bandung, Semarang, DKI

@KontenTerkini
Sabtu, 23 Maret 2019


Kontenterkini.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengadakan rapat konsolidasi sebagai persiapan kampanye terbuka pada 24 Maret - 13 April. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan keduanya akan berkampanye secara bersamaan pada empat titik yakni Surabaya, Semarang, Bandung, dan DKI Jakarta.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi nanti di titik-titik tertentu. Sudah direncanakan beliau akan bertemu di Surabaya, Semarang, Bandung dan di Jakarta di empat kota itulah nanti calon presiden dan wakil nanti akan bertemu," kata Muzani di Jalan Kertanegara, Sabtu (23/3).

Sementara daerah lainnya, kata dia, akan didatangi salah satu diantara keduanya tergantung dari jadwal yang telah disepakati. "Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden semua akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya," ujar dia.

Sementara itu, Muzani mengatakan dalam rapat konsolidasi, Prabowo menerima sejumlah masukan dari partai koalisi hingga pemuka agama. Selain itu, pengamanan TPS saat pencoblosan juga sempat dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Termasuk bagaimana menguatkan di TPS pada tanggal 17 (April), hari Rabu yang akan datang semua relawan. Semua komponen sedang kita sinergikan sedang kita kolaborasikan agar menjadi satu kekuatan bersama dengan partai politik bagi pengamanan di setiap TPS yang jumlahnya 809 ribu TPS itu," ucap dia.

Apalagi, Muzani menuturkan pemilu serentak merupakan pengalaman pertama dalam sistem demokrasi Indonesia. Karena itu, tim mengantisipasi adanya kejadian yang tak diinginkan.

"Kita harus bareng-bareng menggunakan hak pilih. Kemudian menjaga supaya maksud demokrasi bisa tercapai dengan baik. Tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga makin banyak partisipasi rakyat dalam hal memilih termasuk dalam hal jagain makin bagus," pungkasnya.

Sumber : Kumparan
Baca Juga