Sejumlah Ulama dan Habaib Minta Polres Pamekasan Jaga Netralitas -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sejumlah Ulama dan Habaib Minta Polres Pamekasan Jaga Netralitas

@KontenTerkini
Selasa, 26 Maret 2019
5c98b00739b67-sejumlah-ulama-dan-habaib-minta-polres-pamekasan-jaga-netralitas_375_211

Kontenterkini.com - Puluhan ulama dan habaib di kabupaten Pamekasan melakukan audensi dan silaturrahmi bersama Polres Pamekasan di ruang Mapolres Pamekasan, Senin (25/3/2019).

Kedatangan ulama dan habaib se-Kabupaten Pamekasan ini, meminta kepada Kapolres Pamekasan agar tetap menjaga sikap netralitas dalam pemilu 17 April mendatang.

"Kami meminta kepolisian menjaga netralitas dan tetap menciptakan situasi aman kondusif pada pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang," tegas KH Fadholi M Ruham.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa netralitas dari aparat kepolisian merupakan hal yang mutlak dilakukan. Sebab Polri merupakan benteng negara Indonesia. Dirinya meminta agar Polri tidak memihak terhadap salah satu paslon di Pemilu 2019.

"Polri harus netral. Tidak boleh memihak terhadap ke kubu duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mampun duat Prabowo-Sandi," sambungnya.

Selain itu, Fudholi menilai suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang sebagian ada di aparat kepolisian. Sebabnya, ia terus mendukung kinerja Polres untuk menciptakan dan menjamin keamanan Pemilu serentak dan tetap menjunjung netralitas.

"Kami hanya meminta kepada Polres agar tetap menjunjung tinggi netralitas agar pemilu berjalan aman dan kondusif," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menegaskan bahwa sudah dari awal pihaknya memastikan seluruh anggota dan jajarannya sangat menjunjung netralitas tanpa keberpihakan.

Sebab menurutnya, hal itu demi menciptakan dan memberi jaminan keamanan pihaknya bersama TNI Polri akan menurunkan setidaknya tujuh ribu pasukan untuk pengamanan Pemilu.

"Dari awal sudah kami tekankan kepada seluruh anggota dan jajaran agar tetap menjunjung netralitas, dan kami pastikan Kami netral dalam pemilu ini. Polri dan TNI sepakat keamanan dan kondusifitas bisa terjamin," ujarnya saat menemui ulama dan habaib se-Pamekasan itu.

sumber: viva
Baca Juga