Tutorial Daftar Online Beasiswa S1 Jazan University, KSA -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tutorial Daftar Online Beasiswa S1 Jazan University, KSA

@KontenTerkini
Senin, 17 Juni 2019
KONTENTERKINI.COM - Alhamdulillaah.. Pada posting ini akan dibahas tata cara pendaftaran online di website Jaami'ah Jazan. Bagi yang belum tau deadlinenya kapan? Syaratnya apa? Jurusan yang tersedia apa? Silakan baca dulu tulisan sebelumnya Beasiswa Sarjana S1 di Universitas Jazan, Arab Saudi 2019!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Yuk kita mulai aja..

1. Akseslah URL berikut http://edugate.jazanu.edu.sa/jazan/init lalu klik طلب منحة دراسية!



2. Pilih طلاب jika Anda pendaftar pria atau طالبات jika Anda pendaftar wanita. Lalu klik طلب جديد untuk mengajukan pendaftaran baru.  تعديل الطلب untuk mengedit data. طباعة الطلب untuk mencetak formulir pendaftaran. Dan استرجاع كلمة السر jika Anda lupa kata sandi.

3. Pilih المنح الخارجية untuk pendaftar beasiswa dari luar Saudi.

4. Isi nomor paspor, pilih intizhom (full time), beri tanda ceklis, lalu klik التالي!


5. Pernyataan bahwa data yang Anda isi dan upload adalah benar. Menyetujui bahwa jika ditemukan data palsu, penerimaan akan dibatalkan. Beri tanda ceklis dan klik التالي!


6. Nomor paspor, tempat terbitnya paspor, tanggal dibuatnya paspor, tanggal expired, buat password terdiri dari 6 angka, ulangi password Anda, pertanyaan jika Anda lupa kata sandi dan jawabannya.


7. Isi nama lengkap dengan huruf Arab dan Latin. Jika nama Anda 3 kata seperti contoh, Alhamdulillaah 1 kolom terakhir bisa dikosongi dengan cukup 1 kali spasi. Pokoknya jika bisa tulis sesuai nama di paspor. Kewarganegaraan Anda, Ibu Anda, Nomor Handphone (tidak harus diisi), Status (Lajang, Menikah, Cerai, atau Janda ditinggal wafat), dan Keadaan Fisik (Sehat, Sakit). Program otomatis full time dan sarjana.


8. Nomor handphone diawali kode negara Indonesia 62, email, negara tempat Anda tinggal, dan kode pos. Tanggal lahir, lalu negara tempat Anda lahir.


9. Negara Anda memperoleh ijazah SMA, tahun lulus, jurusan, dan nilai rata-rata. Kontak alternatif/darurat: Namanya, statusnya siapa Anda, alamatnya, kolom nomor hp nya memang kurang tapi tetap wajib diisi karen ada tanda bintang merahnya itu, lalu profesinya. Klik تأكيد!


10. Bagi pendaftar wanita, sebutkan identitas mahromnya di bagian ini dengan klik إضافة. Pendaftar pria bisa langsung klik التالي!


11. Upload berkas berformat .pdf dinamai dengan huruf Latin, berukuran tidak lebih dari 1 MB.


12. Pendaftaran selesai, Anda mendapat roqm tholab (nomor pendaftaran). Klik طباعة الطلب untuk mencetak formulir pendaftaran! Pastikan jangan klik انهاء dulu sebelum Anda mencatat roqm tholab atau mencetak formulir pendataran, karena pihak kampus tidak mengirim data pendaftaran ini ke email Anda.


13. Inilah penampakan formulir pendaftarannya. Nama yang 4 kolom tadi akan disambung kesemuanya. Pastikan sesuai paspor.


Demikianlah tutorial daftar online beasiswa sarjana Universitas Jazan..

Pengumuman biasanya hanya bagi yang diterima saja, 1 tahun kurang atau lebih via email masing-masing. Semoga Allah mudahkan terkabulnya cita-cita baik Anda semua.. Aamiin..

Sumber : Santri Nabawi

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga