Usai Putusan MK, Aliansi Mahasiswa Minta Para Elite Tidak Mendua

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Usai Putusan MK, Aliansi Mahasiswa Minta Para Elite Tidak Mendua

@KontenTerkini
Sabtu, 29 Juni 2019

842257_12330429062019_Puluhan_aktivis_AMMI_menyatakan_sikap_tanggapi_putusan_MK_RMOL
KONTENTERKINI.COM - Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) turut menyatakan sikap terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Koodinator AMMI, Nurhasanah yang diiikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta.

Pertama, AMMI Mendukung penuh hasil MK yang menolak gugatan kubu Prabowo-Sandi. Mereka menilai putusan tersebut bersifat final dan mengikat karena telah berjalan secara profesional, transparan, bahkan disiarkan secara langsung yang dapat diakses oleh semua pihak.

"Kedua, AMMI mengingatkan para elite agar tidak bersikap mendua. Satu sisi memerintahkan untuk tidak turun ke jalan, tapi di sisi lain juga mengaku tidak bisa menahan para pendukungnya untuk turun ke jalan," sebut Nurhasanah di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

Mereka juga meminta para elite politik untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat dengan menanamkan secara kaffah sila ke-tiga, yakni Persatuan Indonesia.

"Keempat, meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan antaranak bangsa," lanjutnya.

AMMI yang beranggotakan para aktivis mahasiswa dari 20 kampus universitas negeri dan swasta se-Jabodetabek ini juga mengapresiasi peran Polri dan TNI yang dianggap berhasil mengamankan proses Pemilu hingga putusan MK pada 27 Juni 2019.

"AMMI mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama membangun Indonesia dan memajukan negara Indonesia tercinta," tutur Nurhasanah menutup sikap pernyataannya.

Sumber: rmol

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga