Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU) -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU)

@KontenTerkini
Sabtu, 29 Juni 2019


KONTENTERKINI.COM - Dalam rangka untuk merespon banyaknya permintaan terkait posting Pendaftaran Jaami'ah Malik Abdul Aziz September 2016 lalu agar dibuatkan cara pendaftaran, Alhamdulillaah admin diberikan waktu luang oleh Allah untuk menulis tutorial yang diminta para penuntut ilmu yang ingin mendaftar di Universitas yang berlokasi di Kota Jeddah ini.

Dokumen persyaratannya apa saja? Kapan akhir pendaftaran? Baca dulu posting Beasiswa Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU), Jeddah, KSA 2020-2021!

Apa itu Ma'had Lughoh? Apa fasilitasnya? Apakah bisa lanjut S1? Baca Tanya Jawab Ma’had Lughoh di Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

Untuk melakukan daftar online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU) ikutilah langkah berikut ini:

1. Akseslah link pendaftaran di website KAU http://dcafl.kau.edu.sa akan tampil seperti gambar di bawah! Klik I have read and agree lalu klik Create your account!



2. Tulis email Anda (usahakan email khusus untuk hal penting yang beda dengan email sosmed). Klik Register! Akan muncul Application No, klik Login Page!



3. Password bisa didapat di email yang tadi Anda masukkan



4. Masukkan Application No dan Password yang didapat pada halaman sebelumnya! Jika lupa lihat di email Anda! Klik Continue!



5. Anda masuk ke halaman 1 Personal Data. Abaikan tulisan nama Ayah, Kakek, dan Marga/Keluarga! Pokoknya nama isi sesuai paspor Anda. Sangat penting baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi!

Nomor paspor, tanggal expirednya, tanggal lahir, alamat, pria atau wanita, agama! Disability jika Anda punya cacat pilih Handicapped, jika tidak pilih Normal!



6. Marital Status: single jika belum menikah, marriage jika sudah menikah. Nomor telpon/hp Indonesia diawali kode negara +62! Klik Save lalu Next!



7. Anda pindah ke halaman 2 Education. Isi di negara mana SMA Anda, kota, provinsi, pilih sesuai jurusan SMA Anda antara Literary (Keagamaan/Bahasa) atau Scientific (IPA/IPS), tahun ijazah SMA/Sederajat dan Nilai Rata-Rata! Post secondary Education hanya diisi jika Anda sudah pernah lulus S1, S2, atau S3. English proficiency certificate hanya diisi jika Anda pernah tes TOEFL. Jika tidak maka kosongkan saja! Bagian bawahnya jika Anda sudah pernah belajar bahasa Arab pilih Yes dan sebut identitas lembaganya! Jika tak bisa disave, pilih saja No! Klik Save lalu Next!



8. Jika website KAU sedang baik-baik saja Anda akan dibawa ke halaman 3 Survey. Jika error, dari halaman 2, setelah Save langsung loncat saja ke halaman 4 Attached Files (Langkah Nomor 11)! Jika bisa diakses isilah sesuai inspirasi Anda sendiri sambil gunakan bantuan Google Translate! Isian itu cuma sekedar contoh saja.



9. Bagian 7 jika Anda punya penyakit alergi bisa dituliskan!



10. Isi semua data hingga bagian 12 lalu klik Save Survey lalu Next!



11. Anda akan diarahkan menuju halaman 4 Attached Files, upload 6 dokumen wajib dan 1 rekomendasi jika ada. Klik Browse untuk mencari file, lalu klik Attach untuk mengupload! Perhatikan file harus PDF dengan ukuran maksimal 200 KB per file. Baca juga Kesalahan Upload Foto Saat Daftar Online Beasiswa! Jika sudah terupload semua, klik Next!



12. Anda masuk ke halaman 5 Confirmation untuk mengecek semua data apakah sudah benar. Selama statusnya masih Unconfirmed Anda masih bisa mengedit data. Pastikan nama sesuai paspor.



13. Jika sudah yakin data Anda benar dan Anda berhasil mengisi survey di halaman 3, maka silakan beri ceklis dan klik Save & Send! Jika belum mengisi survey halaman 3, bisa tunggu dulu sampai hari terakhir pendaftaran (tanggal berapa cek posting sebelumnya), barangkali halaman survey sudah bisa diisi. Jika sampai hari terakhir tetap tidak bisa isi survey halaman 3, maka ceklis dan klik Save & Send saja!



14. Data Pendaftaran Sudah Dikonfirmasi dan Tidak Bisa Diedit Lagi.



15. Untuk melihat status pendaftaran klik Follow Up! Bisa jadi pengumuman bagi yang diterima juga di halaman ini!



Tidak ada tes, cuma daftar online ini saja. Umumnya pengumuman sekitar setahun kemudian via email. Jika setahun kemudian Anda tidak juga terima email dari Universitas Raja Abdulaziz ini, berarti Anda tidak diterima. Silakan coba daftar lagi, jika masih minat!

Demikianlah Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Abdul Aziz. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala jadikan adanya tutorial ini bermanfaat bagi para penuntut ilmu sekalian.

Sumber : Santri Nabawi

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga