Polisi Tangkap Puluhan Pendemo Harian The New York Times -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Polisi Tangkap Puluhan Pendemo Harian The New York Times

@KontenTerkini
Senin, 24 Juni 2019
new-york-times-36y2o6ce63a4mv1wp7jlsa
KONTENTERKINI.COM - Polisi Amerika Serikat, Ahad (23/06/2019), menangkap sedikitnya 70 demonstran yang menggelar aksi protes di depan kantor surat kabar ternama AS, New York Times. Para demonstran berusaha menyerbu dan memanjat gedung.

Para demonstran memprotes New York Times karena dianggap mengecilkan dampak perubahan iklim. Mereka menuntut koran ternama itu menyebut perubahan iklam sebagai keadaan darurat iklim sehingga menyadarkan banyak orang mengenai bahaya kondisi tersebut.

“Katakanlah fakta!” teriak-teriak para demonstran di depan kantor New York Times.

Para demonstran berupaya menyerbu halaman kantor dan sebagian memanjat gedung untuk mengibarkan banner. Di antara banner itu bertuliskan “Perubahan Iklim=Pembunuhan Massa. Kata Perubahan Harus Diganti Darurat”.

Juru bicara polisi mengatakan polisi New York telah menangkap 67 orang. Sementara tiga demonstran lainnya diamankan oleh security.

Yves Moscer, juru bicara Perubahan Iklim, mengatakan bahwa para demonstran meminta media untuk menulis dengan istilah “darurat iklim” sehingga orang-orang dapat mulai mendorong solusi yang lebih radikal.

Pada bagiannya, juru bicara New York Time Daniel Rhodes Ha mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan sebanyak 795 tentang perubahan iklim. Ia mengklaim, tidak ada organisasi berita nasional yang menyediakan lebih banyak waktu, staf, atau sumber daya untuk memproduksi liputan mendalam untuk membantu pembaca memahami perubahan iklim, seperti New York Times.

“Kami sepenuhnya mendukung hak kelompok ini untuk mengekspresikan pandangannya, bahkan jika kami tidak setuju dengan itu karena ini tentang liputan kami,” pungkas Rohdes Ha.

Sumber: Reuters | Kiblat

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga