Disebut Gagal Buktikan Dalil Gugatan, Tim Prabowo: KPU Perlu Kacamata -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Disebut Gagal Buktikan Dalil Gugatan, Tim Prabowo: KPU Perlu Kacamata

@KontenTerkini
Jumat, 21 Juni 2019
afe445fc-2abf-41b2-82ca-e14be5af0213_169
KONTENTERKINI.COM - KPU menilai saksi Prabowo Subianto-Sandiaga gagal membuktikan dalil adanya kecurangan Pilpres 2019. Tim hukum Prabowo-Sandiaga meminta KPU memakai kacamata agar jelas melihat adanya kecurangan.

"Kalau lawyer termohon bilang tak ada kecurangan, dia kayanya perlu kacamata mioptik yang lebih bagus deh, karena begitu banyak kecurangan," kata Ketua tim hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Bambang mengatakan para ahli yang dihadirkan pihaknya dalam persidangan beberapa waktu lalu telah memperkuat dalil-dalil gugatan dari pihaknya. Justru, menurut dia, pihak KPU lah yang tidak bisa membantah argumentasi dari ahli yang diajukan pihaknya. KPU, kata Bambang, tidak bisa membuktikan tidak adanya kecurangan dalam gelaran Pilpres 2019.

"Sampai sekarang nggak bisa membuktikan mereka. Jadi kalau sampai mereka tak bisa buktikan dan bilang tak ada kecurangan, menurut saya bukan hanya katanya yang buta, hatinya dan pikirannya buta. Bukan hanya matanya," tutur dia.

Sementara terkait tudingan tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin yang menyebut saksi yang dihadirkannya tidak relevan, Bambang menanggapi santai. Bambang menilai wajar tim hukum Jokowi menganggap saksi tersebut karena sudah pekerjaannya.

"Lawyer memang kerjaannya itu. Menurut saya biasa lah memang kerjaannya itu. Kerjaan kami kan membuktikan, kerjaan dia menganggap itu tidak ada," kata Bambang.

Sebelumnya, KPU telah mendengarkan saksi ahli dan fakta dari tim hukum Prabowo Subianto dalam sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). KPU menilai saksi Prabowo gagal membuktikan dalil.

"Kami melihat, saksi pemohon gagal membuktikan dalil-dalil permohonannya," ujar kuasa hukum KPU Ali Nurdin di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (20/6).

Sumber: detik

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga