Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU) -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU)

@KontenTerkini
Jumat, 14 Juni 2019
KONTENTERKINI.COM - Alhamdulillaah.. Atas rahmat Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah tulisan ini bisa selesai dan terbit. Belum tahu syarat dokumennya? Program apa saja yang dibuka?
Baca Selengkapnya !!!  Beasiswa Pra-S1 & Diploma Tinggi Ma'had Lughoh King Saud University (KSU)!

Langsung saja ke tutorial pendaftaran:

1. Akseslah web Ma'had Lughoh Jaami'ah Malik Su'ud di https://ali-admit.ksu.edu.sa akan tampil seperti gambar di bawah. Klik New Admission!









Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU)
2. Isi tanggal expired, nomor paspor, jenis kelamin, dan kode verifikasi. Klik Continue!



3. Password/sandi HARUS ANGKA. Isi email dan pertanyaan keamanan. Nama diisi sesuai nama asli di paspor saja tanpa nama Ayah dan Kakek. Kecuali nama di paspor Antum sudah ditambah nama Ayah. Pokoknya ikuti paspor. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi! Negara, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Jalan, Nomor Rumah, Nomor Hp dengan kode 0062 untuk Indonesia, lalu Status lajang atau menikah 















4. Taggal Lahir, Negara, dan Kota/Kabupaten. Kontak darurat jika Anda sibuk di ponpes tidak bisa buka email misalnya. Isi saja email Ayah, Kakak, atau teman dekat Anda yang ngerti email, nomor handphone bisa diisi walau tidak wajib.



5. Negara ijazah, kota/kabupaten, tahun lulus,  tipe ijazah terakhir SMA (Secondary) atau S1 (Bachelor). Cumulative GPA: Nilai rata-rata misal 85.00 dari total 100 poin. Upload file bisa foto .jpg atau pdf. Furher information yang pertama harus pilih No walaupun Antum sedang kuliah di suatu kampus Indonesia, kalau tidak pendaftaran tidak akan bisa selesai. Nama kampus Indo yang Antum pernah atau sedang studi di sana bisa ditulis di yang ketiga tidak masalah. Klik New registration!



6. Pembuatan akun sukses.



8. Klik lagi linknya.



9. Login dengan nomor paspor dan password yang Anda buat tadi. Lupa? Lihat di email ada kok.



















10. Kalau ngisi namanya benar, maka sesuai paspor seperti contoh pojok kiri atas. Karena saya pilih ijazah terkhir SMA, maka yang buka cuma Diploma Ma'had Lughoh (Pra-S1). Kalau yang isi ijazah S1 mungkin ada pilihan program Diploma Tinggi (Setara S2). Klik panah kanan merah.



11. Sudah terisi ke kanan. Klik Save hopes!



12. Baca  baik-baik dan pahami. Penerimaan butuh waktu lama, kalau diterima nanti akan dihubungi via email. Kalau nggak dihubungi ya sadar diri aja, kemungkinan ditolak, move on! Wajar, yang daftar banyak. Tahun depan coba aja lagi kalo masih minat.. Klik Agree!



13. Akan muncul program telah Antum pilih tadi, yaitu Diploma (Pra-S1) kemampuan Bahasa Arab.



14. Di bagian bawah halaman klik lagi Save hopes!



15. Nah sampai sini Alhamdulillaah pendaftaran betul-betul sudah selesai



 Sekian Tutorial Cara Daftar Online Universitas Raja Saud (KSU), Riyadh, Kerajaan Saudi Arabia (KSA).

Sumber : Santri Nabawi

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga