Anies Pamer Capaian di Paripurna HUT DKI: WTP-Penghargaan Bidang Kesehatan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Anies Pamer Capaian di Paripurna HUT DKI: WTP-Penghargaan Bidang Kesehatan

@KontenTerkini
Sabtu, 22 Juni 2019
Anies Pamer Capaian di Paripurna HUT DKI: WTP-Penghargaan Bidang Kesehatan

KONTENTERKINI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492. Anies menyebutkan banyak prestasi yang sudah diperoleh dari predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) hingga indeks demokrasi tertinggi di Indonesia.

Anies menyampaikan sambutan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Anies mengatakan Jakarta saat ini menjadi salah satu kota yang berperan dalam memberikan kontribusi ekonomi di Indonesia.

"Ini usia yang hampir 500 tahun terus bertumbuh dan berperan. Perannya amat penting bagi Indonesia ke depan. Jakarta makin berkembang sebagai pusat ekonomi di Indonesia dan Asia," kata Anies.

Anies menuturkan DKI Jakarta juga menerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut. Menurutnya, WTP diperoleh berkat kerja sama dengan pihak kepolisian dan kejaksaan.

"Alhamdulillah, ikhtiar tersebut telah berhasil mengantarkan DKI Jakarta untuk mampu meraih predikat WTP dalam laporan keuangan," jelasnya.

Anies juga mengatakan mendapat penghargaan terkait jaminan kesehatan kepada warga yang sudah mengakomodasi hingga 98 persen. Penghargaan itu ialah Universal Health Coverage (UHC) Awards, yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2018. 

"Kita mendapatkan penghargaan jaminan kesehatan bagi warga di atas 95 persen. Kami laporkan kepada Bapak-Ibu sekalian berkat dukungan dari DPRD. Cakupan jaminan kesehatannya ini bergeser dari 78 persen mencapai 98 persen. Meningkat 20 persen dalam waktu enam bulan," ucap Anies.

Anies juga mengatakan DKI mendapat penghargaan atas indeks demokrasi. Anies menyebut DKI mendapat penghargaan sebagai salah satu kota yang mempunyai indeks demokrasi tertinggi di Indonesia. 

"Dalam aspek demokrasi, DKI dapat penghargaan sebagai provinsi dengan indeks demokrasi tertinggi di Indonesia," sebutnya.

Sumber : Detik

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga