Punya Jasa Ke Jokowi, Tidak Mungkin Yasonna Dipecat Dari Menkumham

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Punya Jasa Ke Jokowi, Tidak Mungkin Yasonna Dipecat Dari Menkumham

@KontenTerkini
Senin, 27 Januari 2020


KONTENTERKINI.COM - Nama Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly masih ramai diperbincangkan, karena pernyataannya yang diduga salah mengenai keberadaan tersangka kasus korupsi upaya PAW anggota DPR RI PDIP dapil Sumsel I Harun Masiku.

Hal itu terbukti saat Presiden Joko Widodo memberi peringatan kepada jajaran menteri kabinet Indonesia Maju di Istana, Jumat (24/1).

Pada saat itu, Jokowi meminta para menteri harus hati-hati dalam menyampaikan statement, terutama persoalan data.

Atas sikap Jokowi tersebut, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin berpendapat bahwa singgungan tersebut hanya bersifat teguran.

"Kalau menurut saya itu sekedar marah. Kenapa tidak berani memecat? Karena Yasonna Laoly direkomendasi oleh PDIP," kata Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/1).

Selain itu, Ujang juga melihat kalau Yasonna berjasa bagi Jokowi.

Beberapa jasa yang menurut Ujang pernah dilakukan adalah, Yasonna berperan memecah Partai Golkar, antara kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksonono. 

Kemudian, golnya revisi UU KPK. Pengesahan RUU ini di DPR juga tidak terlepas dari peran penting Yasonna.

"Jadi kalau menurut saya, mengganti (Yasonna) itu jauh. Kalau menegur iya, agar dalam berbicara hati-hati," demikian Ujang.

Sumber : Rmol

________________

Follow Kami di Facebook, klik : facebook.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Instagram, klik : instagram.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Twiter, klik : twiter.com/OPPOSISI
Baca Juga