Sedih, Digaji Rp267 Ribu Sebulan Guru Honorer Ini Dihadiahi Motor -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sedih, Digaji Rp267 Ribu Sebulan Guru Honorer Ini Dihadiahi Motor

@KontenTerkini
Senin, 27 Januari 2020
Sedih, Digaji Rp267 Ribu Sebulan Guru Honorer Ini Dihadiahi Motor

KONTENTERKINI.COM - Viral sebuah video yang mengharukan, yakni seorang guru honorer diberikan sepasang sepatu dan satu buah sepeda motor di media sosial Twitter pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Akun Bambang SW @Bambang_S_W mengunggah tiga potongan video dengan durasi yang pendek, dimana ekspresi seorang guru honorer laki-laki tak kuat menahan rasa haru lantaran diberikan surprise. Dari video, tertulis Deklarasi Sekolah Ramah Anak SDN Babakan.

“Expresi guru honerer yang sepatu sudah bolong upah sebulan Rp 267.000, dan dapet hadiah motor dari patungan orang tua murid,” tulis Bambang yang dikutip pada Minggu, 26 Januari 2020.

Dari cuplikan video, guru tersebut langsung memakai sepatu dan memperlihatkan sepatunya yang bolong sebelah kiri. Kemudian, dikasih kunci motor yang berbentuk imitasi.

Setelah menerima kunci motor, pria tersebut lesu langsung duduk bersyukur dan menahan rasa haru sesekali mengelap air mata yang menetes. Guru pun mengusap-usap motor seperti tak percaya. Lalu, ia pun memeluk seorang bapak berbaju hitam dan topi merah.

Respons warganet

Akun AryfAryfMhd @aryfaryf menyindir pemerintah, karena seperti tak memperhatikan nasib guru honorer yang hanya bergaji ratusan ribu rupiah sehingga tak mampu membeli sepatu yang sudah rusak alias bolong.

“Hanya rakyat lah yang peduli dengan rakyatnya. Seperti contoh teladan seorang guru dengan gaji Rp267 ribu beralas kaki sepatu bolong, tapi Allah berikan rezeki lewat orang tua murid. Wahai para pejabat negara di mana hati nuranimu terhadap mereka. Apa menunggu azab Allah untuk kalian,” tulisnya.

Sementara akun Roy AR @RoyAbdurrachman mendoakan guru yang mulia tersebut, termasuk orang tua murid yang rela dengan tulus hati patungan untuk membelikan hadiah kepada guru honorer.

“Ya Allah, sungguh mulianya Mas Guru. Semoga engkau makin semangat mencerdaskan anak bangsa. Bapak Ibu yang urunan buat beliin motor, semoga menjadi ladang amal sholeh. Anak-anaknya menjadi anak shaleh/shalehah, cerdas dan berdas. Aamiien,” ucapnya.



Sumber : Gelora

________________

Follow Kami di Facebook, klik : facebook.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Instagram, klik : instagram.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Twiter, klik : twiter.com/OPPOSISI
Baca Juga