Bermasker, PM China Kunjungi Wuhan yang Diisolasi karena Virus Corona -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bermasker, PM China Kunjungi Wuhan yang Diisolasi karena Virus Corona

@KontenTerkini
Senin, 27 Januari 2020
Perdana Menteri China Li Keqiang

KONTENTERKINI.COM - Perdana Menteri China Li Keqiang mengunjungi kota Wuhan, titik nol penyebaran wabah virus corona. Li adalah pejabat tertinggi China yang mengunjungi kota yang tengah diisolasi tersebut.

Seperti diberitakan AFP, Li tiba di Wuhan pada Senin (27/1). Dalam berbagai foto yang tersebar di media sosial, terlihat Li memakai masker medis berwarna hijau dan baju scrub operasi berwarna biru.

Menurut pernyataan pemerintah China, kedatangan Li ke Wuhan adalah untuk "menyelidiki dan melakukan bimbingan" dalam upaya pengendalian virus corona di kota berpenduduk 11 juta orang itu.


Li dijadwalkan menemui para pasien dan staf medis di rumah sakit kota Wuhan.

Wabah virus corona yang telah menewaskan 80 orang dan menjangkiti lebih dari 2.700 lainnya berasal dari Wuhan pada awal Desember 2019. Selain Wuhan, ada 11 kota lainnya di provinsi Hubei yang diisolasi, warganya dilarang keluar masuk.

Li ditunjuk sebagai pemimpin gugus tugas penanganan wabah corona. Sebelumnya gugus tugas ini mengeluarkan perintah perpanjangan libur Tahun Baru Imlek yang seharusnya berakhir pada 30 Januari.

Sumber : Kumparan

________________

Follow Kami di Facebook, klik : facebook.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Instagram, klik : instagram.com/KONTENTERKINI || Follow Kami di Twiter, klik : twiter.com/OPPOSISI
Baca Juga