Massa GPI Demo di Depan Kedubes Tiongkok, Tuntut Boikot Produk China

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Massa GPI Demo di Depan Kedubes Tiongkok, Tuntut Boikot Produk China

@KontenTerkini
Sabtu, 21 Desember 2019
Massa GPI Demo di Depan Kedubes Tiongkok, Tuntut Boikot Produk China

KONTENTERKINI.COM - Sejumlah massa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) China, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019) sekitar pukul 16.15 WIB. Demo tersebut dilakukan bertujuan agar penyiksaan terhadap muslim Uighur di China dihentikan. Belasan massa yang aksi membawa bendera GPI sambil bergantian berorasi.

Salah seorang peserta aksi dari Laskar Mujahidin Syuhada Indonesia, Laode Alfan mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas kepada muslim Uighur yang mengalami penyiksaan di China. Massa ingin pemerintah memulangkan tenaga kerja China yang ada di Indonesia.

"Kalau yang kami tuntut, pertama, agar penyiksaan kepada saudara kami muslim di Uighur dihentikan. Lalu boikot produk China yang ada di Indonesia," kata Laode di depan Kedubes China, Setiabudi, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, peserta lainnya, Arief Ikhsan dari Gerakan Pemuda Islam dan PA 212 meminta pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan China. Dia juga meminta Kedubes China ditutup.

"Karena permintaan kita ke pemerintah, untuk segera diakomodir, hentikan penyiksaan umat Islam di Uighur," ujar dia.

Aksi di Kedubes China dari berbagai elemen masyarakat sejatinya sudah berlangsung sejak siang. Kabag Kops Jakarta Selatan, AKBP Dedi Supriyadi mengatakan ada sekitar 170 massa dari Aliansi Peduli Umat, GPII, GPI, hingga Majelis Betawi.

Massa tidak diterima pihak Kedubes. Massa hanya berorasi lalu membubarkan diri.

"Sudah selesai. Kondusif, kondusif," kata Dedi saat dihubungi.

Sumber : beritacenter

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga