PDIP Pasang Target Kemenangan 60 Persen Pada Pilkada 2020 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PDIP Pasang Target Kemenangan 60 Persen Pada Pilkada 2020

@KontenTerkini
Rabu, 25 Desember 2019
PDIP Pasang Target Kemenangan 60 Persen Pada Pilkada 2020

KONTENTERKINI.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasang target 60 persen kemenangan di Pilkada serentak 2020. Target itu dianggap realistik untuk dicapai apabila melihat kondisi dan peta politik saat ini.

“Kami targetkan sekurang-kurangnya 60 persen (kemenangan). Ini akan kami lihat sesuai dg dinamika politik, pemetaan politik, dan bagaimana seluruh proses itu berjalan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta, Senin (23/12).

Meski begitu, Hasto menekankan, target kemenangan bukan prioritas utama partai. Melainkan momentum pilkada diutamakan untuk konsolidasi partai. hal itu dianggap lebih pas dalam sebuah kontes politik.

Sebagai contoh, pada Pilgub Jawa Timur 2019 pasangan yang diusung oleh PDIP kalah. Namun, karena adanya konsolidasi partai yang baik, pada Pileg partai berhasil unggul.

“Hasilnya, pileg kami menang di Jawa Timur. Itu sebagai sebuah contoh bahwa konsolidasi lebih penting. Masalah jadi atau tidak itu rakyat yang menentukan,” imbuhnya.

Hasto menyampaikan, partai pun belum memutuskan apakah bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP juga akan diumumkan pada Rakernas I dan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020. DPP akan terlebih dahulu menggelar rapat pimpinan.

“Kami akan melihat momentum beberapa daerah sudah siap hanya momentum untuk mengumumkan apakah di dalam rakernas atau di luar rakernas nanti kami akan pertimbangkan dengan seksama,” pungkas Hasto.

Dia hanya memastikan, rakernas akan membahas strategi-strategi pemenangan pilkada. Visi misi yang akan diterapkan disesuaikan dengan perintah Ketua Umum Partai.

Sumber : Jawa Pos

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga