Total Hadiah Rp 5 Miliar, Inilah 5 Pemenang Sayembara Desain Ibukota Negara -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Total Hadiah Rp 5 Miliar, Inilah 5 Pemenang Sayembara Desain Ibukota Negara

@KontenTerkini
Selasa, 24 Desember 2019


KONTENTERKINI.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan pemenang Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (23/12).

Dewan juri menetapkan desain dengan judul “Nagara Rimba Nusa” sebagai pemenang pertama Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara.

Adapun pemenang kedua adalah desain dengan judul “The Infinite City”, disusul desain dengan judul “Seribu Galur” sebagai pemenang ketiga.

Selanjutnya desain dengan judul “Zamrud Khatulistiwa” ditetapkan sebagai pemenang harapan satu, dan desain dengan judul “Banua Rakyat Nusantara” sebagai pemenang harapan kedua.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyaksikan penetapan pemenang itu menyampaikan, ibukota negara nantinya tidak hanya harus bagus, tapi juga harus memiliki pembeda dengan ibukota lain di dunia.

Dia juga menyebutkan, tiga desain pemenang utama Sayembara Gagasan Kawasan Ibukota Negara ini nantinya akan dikolaborasikan dan disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Sementara Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga selaku ketua panitia pelaksana sayembara menambahkan, ibukota negara bukan hanya akan menjadi simbol identitas bangsa, tapi juga representasi kemajuan bangsa sekaligus demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi, demi visi Indonesia Maju.

Jumlah peserta sayembara seluruhnya mencapai 755, kemudian yang memasukkan 292 karya, dan yang dinilai adalah 257 karya. Dengan penilaian tahap 1 terpilih 30 karya, dan tahap 2 akhirnya ada 5 karya terbaik yang diundang untuk mempresentasikan konsep dan animasinya, serta penjelasan lain yang diperlukan di depan Presiden juga para menteri, dewan juri dan juga yang lain untuk menyampaikan gagasan-gagasannya.

Dilansir dari laman Kementerian PUPR, total sebesar Rp. 5 miliar apresiasi untuk pemenang Sayembara Gagasan Kawasan Ibukota Negara yang nantinya berlokasi di Kalimantan Timur.

Masing-masing pemenangkan diberikan penghargaan, dan Pemenang I Rp. 2.000.000.000, Pemenang II Rp. 1.250.000.000, Pemenang III Rp. 1.000.000.000, Harapan I Rp. 500.000.000, dan Harapan II Rp. 250.000.000.

sumber : Rmol.id

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga