Curhat Megawati Merasa Kesepian dan Dilupakan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Curhat Megawati Merasa Kesepian dan Dilupakan

@KontenTerkini
Senin, 23 Desember 2019
Curhat Megawati Merasa Kesepian dan Dilupakan

KONTENTERKINI.COM - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sempat 'curhat' banyak yang lupa dirinya pernah menjabat sebagai presiden. Megawati juga mengungkap dirinya merasa kesepian karena tak banyak perempuan yang mengikuti jejaknya berkiprah di dunia politik.

Megawati menjadi pembicara dalam acara 'Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju' di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Curhat soal dirinya dilupakan itu awalnya disampaikan Megawati saat menyinggung perannya menunjuk Menteri Keungan Sri Mulyani karena dinilai layak dipilih.

"Boleh tanya ke Bu Ani (Sri Mulyani), susah nggak jadi menteri. Banyak laki yang nggak pengin jadi Menkeu. Kalau seperti Mbak Ani, saya ditanya presiden, kalau menurut ibu, siapakah gerangan yang pantas menjadi Menkeu. Ibu Ani. kenapa? Lho saya tahu profesionalitas dia, bukan karena teman, karena saudara, tidak. Karena saya tahu bukan namanya nepotisme. Saya katakan dengan benar, itu sebaiknya dipilih," ujar Megawati.

Saat inilah Megawati curhat banyak yang lupa dirinya pernah menjadi Presiden RI. Padahal, Megawati adalah presiden perempuan pertama di Indonesia.

Megawati Soekarnoputri di acara ''Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju' Foto: Megawati Soekarnoputri di acara ''Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju' (Andhika/detikcom)

"Karena apa? Saya pernah presiden loh. Jangan lupa loh. Oh banyak yang lupa. Banyak kaum perempuan yang lupa kalau saya presiden. Aneh," kata Megawati.

Megawati berharap jabatan yang pernah ia emban itu menjadi motivasi untuk kaum perempuan. Sebab Megawati melihat banyak perempuan yang enggan masuk ke dunia politik.

Sumber : Detik

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga