Merasa Di Sudutkan Soal Jiwasraya, PSI : Kami Tak Punya Kursi Di Parlemen -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Merasa Di Sudutkan Soal Jiwasraya, PSI : Kami Tak Punya Kursi Di Parlemen

@KontenTerkini
Kamis, 26 Desember 2019


KONTENTERKINI.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo mengaku kebingungan dengan kemunculan tagar #PSImingkemSoalJiwasraya. Menggunakan meme gambar politisi PSI yang dibungkam dengan tulisan Jiwasraya dan mengenakan jaket khas PSI namun bertuliskan Front Satire Indonesia membuat pihaknya merasa di sudutkan.

"Saya terus terang bingung, kenapa muncul tagar #PSImingkemSoalJiwasraya. Bahkan sampai dibuatin meme seperti ini, keren lah," kata Sigit Rabu (25/12/2019).

Hal itu disampaikan oleh Sigit melalui akun Twitter miliknya @sigitwid. Menurutnya PSI tidak memiliki

perwakilan di DPR sehingga tak bisa mengawal kasus tersebut. Sigit meminta agar semua pihak menunggu perkembangan kasus tersebut. Namun demikian pihaknya mendesak agar kasus jiwasraya dapat diusut secara tuntas.

Selain itu, Sigit juga meminta tanggungjawab kepada partai-partai politik yang ada di parlemen agar ikut mengawal kasus tersebut. Ia menyebut, PSI tak memiliki kursi di parlemen sehingga tidak memiliki kewenangan apapun soal jiwasraya tersebut.

"Mungkin ada baiknya juga meminta partai-partai yang ada di @DPR_RI untuk terus mengawal kasus ini karena @psi_id tidak punya wakil di sana yang punya wewenang memanggil menteri dan pejabat lainnya," ungkap Sigit.

Sebelumnya Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon juga melontarkan sindiran pedas kepada kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dianggap bungkam terkait defisit PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Jansen mempertanyakan sikap PSI yang selama ini mengaku berkomitmen mengawal uang rakyat.

Sementara itu kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) meledak lantaran jumlah tunggakan polis nasabah yang belum dibayar mencapai Rp 12,4 triliun yang jatuh tempo Oktober-Desember 2019. Di kabarkan, untuk kembali menyehatkan perusahaan plat merah ini, dibutuhkan dana hingga Rp 32,89 triliun.

Sumber : Kabar Islam News

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga