Sah!!! Dua Ruas Tol Waskita Resmi Dibeli Investor Hong Kong

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sah!!! Dua Ruas Tol Waskita Resmi Dibeli Investor Hong Kong

@KontenTerkini
Kamis, 19 Desember 2019

KONTENTERKINI.COM - Jakarta - PT Waskita Toll Road (WTR) resmi menjual dua ruas tol nya kepada investor asal Hong Kong yaitu King Key Limited (KKL). Dua ruas tol yang dimaksud adalah ruas tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono-Kediri.
"Baru saja kita menandatangani akta jual beli untuk divestasi 40% saham di ruas tol Solo-Ngawi, dan 40% saham ruas tol Ngawi-Kertosono-Kediri," ujar Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto ditemui di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut, Herwidiakto menjelaskan, bahwa perjanjian jual beli yang diteken tersebut berlaku dalam bentuk konsesi semata. Artinya kedua ruas tol tidak dilepas sepenuhnya kepada investor asing.

"Bukan pemerintah menjual seluruh sahamnya ke asing, ini cuma perjanjian dalam bentuk konsesi yang pada akhirnya kedua tol itu akan kembali menjadi milik negara," sambungnya.

Adapun jumlah pokok pinjaman yang diberikan investor Hong Kong untuk divestasi saham tersebut mencapai Rp2,5 triliun.

Sebagai informasi, ruas tol Solo-Ngawi memiliki panjang sekitar 90,43 kilometer (km), dengan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) sebagai pemegang konsesi pengelolaannya.

Sedangkan, ruas tol Ngawi-Kertosono memiliki panjang kurang lebih 87 km, dengan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) sebagai pemegang konsesi pengeloaannya.

Sumber  : Detik 

Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Follow Kami di INSTAGRAM, klik : www.instagram.com/kontenterkini/
Baca Juga