Pimpinan Ponpes Ngruki Dirawat di Ruang ICU RS PKU Muhammadiyah Solo -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pimpinan Ponpes Ngruki Dirawat di Ruang ICU RS PKU Muhammadiyah Solo

@KontenTerkini
Sabtu, 03 Agustus 2019

KONTENTERKINI.COM - Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, KH Wahyudin, sakit dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah.

Juru bicara Ponpes Al Mukmin Ngruki, Abdul Rochim Ba'asyir, mengatakan Wahyudin dirawat sejak Jumat (2/8). Menurut Abdul, Wahyudin dirawat sejak Jumat kemarin karena gula darah yang sangat tinggi.

"Kami langsung bawa ke RS PKU Muhammadiyah sekitar pukul 16.00 WIB agar mendapatkan pengobatan intensif dari dokter," ujar Abdul, Sabtu (3/8).

Abdul meminta pada masyarakat dan keluarga besar Ponpes Al-Mukmin Ngruki agar ikut mendoakan Wahyudin supaya diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Salah seorang guru Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarso, mengatakan sejak dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo, kondisi Wahyudin masih belum sadarkan diri.




"Alat bantu pernapasan masih dipasang pada tubuh Ustad Wahyudin sampai sekarang. Alat pacu jantung dan alat pernapasan juga masih digunakan tim dokter," tutur dia.

Anak Wahyudin, Hilmi Zulqarnain, mengatakan ayahnya itu kini dirawat di ruang ICU RS PKU Muhammadiyah.  "Perkembangan ditangani di ruang ICU dengan ventilator yang menopang pernapasan," ujar dia dalam sebuah video yang diterima kumparan.

Hilmi mengatakan hasil diagnosa dokter, ayahnya itu mengalami infeksi paru-paru, gejala diabetes dan vertigo.  Hilmi berharap kepada kaum muslimin untuk mendoakan kesembuhan ayahnya.

"Dan mohon untuk tidak menyebarkan informasi yang dirasa belum benar sumbernya dan belum bisa dipastikan kevalidannya," ujar dia. "Walaupun memang sedang mengalami masa kritis. Kami memohon doa untuk kesembuhan ayah kami".

Sumber : Kumparan

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga