Beasiswa Ma'had Lughoh dan S1 Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University (IMAMU), KSA 2019 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Beasiswa Ma'had Lughoh dan S1 Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University (IMAMU), KSA 2019

@KontenTerkini
Jumat, 23 Agustus 2019

KONTENTERKINI.COM - Alhamdulillaah.. Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University (IMAMU) kembali membuka pendaftaran beasiswa kuliah di kampusnya yang terletak di Riyadh, ibukota Kerajaan Saudi Arabia (KSA).

Beberapa Ulama alumni Univeritas Islam Imam Muhammad bin Saud antara lain: Mufti Arab Saudi Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh, Ketua Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syaikh Abdurrahman As-Sudais, Imam Masjidil Haram Syaikh Saud As-Syuraim, dan Syaikh Muhammad Al-'Arifi.

Universitas ini merupakan induk dari LIPIA yang ada di seluruh dunia. Jadi tidak hanya di Indonesia saja ada lembaga pendidikan Islam dan Arab milik Arab Saudi, di negara-negara lain juga ada. Tentu namanya bukan LIPIA, namun tujuan dan pendirinya sama.

Sebagaimana dirilis melalui web resminya, Kantor Urusan Kemahasiswaan diwakili Kantor Urusan Beasiswa mengumumkan jadwal dibukanya penerimaan pendaftaran beasiswa bagi pelajar pria dan wanita yang ingin melanjutkan studinya di Univeritas Islam Imam Muhammad bin Saud melalui jalur online.

Arsip tanggal tahun 2017 (1 Dzulhijjah 1438 H / 23 Agustus 2017 M hingga 24 Dzulhijjah 1438 H / 15 September 2017 M)



Pendaftaran online untuk tahun 2019 ini dibuka mulai 1 Dzulhijjah 1440 H / 2 Agustus 2019 M hingga 1 Muharram 1441 H / 31 Agustus 2019 M. Pihak kantor menegaskan bagi ikhwan dan akhwat calon pendaftar yang ingin melanjutkan belajarnya di Jaami'ah Al-Imam Muhammad bin Su'ud Al-Islamiyyah bahwasanya pendaftaran online hanya pada waktu yang telah ditentukan saja dan tidak menerima pendaftaran dengan berkas-berkas fisik berupa kertas. Semoga kita semua selalu dalam taufiq Allah dan kesuksesan.

Catatan !!!

1. Program beasiswa yang dibuka untuk warga asing hanya Ma'had Lughoh (Pra-S1) atau S1. Mungkin yang sudah bisa bahasa Arab boleh langsung S1. Yang belum ya persiapan bahasa (i'dad lughoh) dulu.

2. Dokumen Persyaratan:
a. KTP
b. Paspor
c. Sertifikat keterampilan (tidak harus)
d. Ijazah SMA/sederajat
e. Transkrip Nilai (Biasanya di belakang ijazah)

f. Keterangan dokter
g. Sertifikat hafal Qur'an (tidak harus)
h. Sertifikat Pengalaman (tidak harus)
i. Sertifikat Pengalaman tambahan (tidak harus)

Silakan dilengkapi semampunya. Jika tidak ada ya tidak usah. Yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin dan PENDAFTARAN SUKSES SAMPAI AKHIR.

3. Syarat Mahrom bagi akhwat, jasa penerjemahan, legalisasi dokumen.
4. Pengumuman umumnya 1 tahun kemudian, bisa juga lebih via email masing-masing. Kalau tidak ada silakan move on, daftar lagi tahun depan, sampai batas usia maksimal.

5. Fasilitas Beasiswa Saudi Arabia secara umum sama!

6. Pendaftaran Online lewat sini https://menha.imamu.edu.sa/#/login

Demikianlah informasi Beasiswa Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University (IMAMU), KSA 2019. Semoga Allah mudahkan urusan Muslimiin.

Sumber : Santri Nabawi

__________________
Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga