Puluhan Penyidik KPK Sampaikan Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Puluhan Penyidik KPK Sampaikan Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi

@KontenTerkini
Jumat, 03 Mei 2019
283132_05363203052019_KPK
KONTENTERKINI.COM - Sebanyak 42 Penyidik KPK kembali menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Mereka meminta Jokowi turun tangan terkait pengangkatan Penyelidik menjadi Penyidik KPK yang dinilai politis.

"Melalui surat ini kami ingin menyampaikan beberapa hal yang membuat kami khawatir melaksanakan tugas sebagai Penyidik KPK," demikian bunyi surat terbuka itu yang diterima wartawan, Jumat (3/5).

Surat terbuka itu disebut sebagai bentuk kebuntuan terhadap bungkamnya Pimpinan KPK terkait proses rekrutmen Penyelidik menjadi Penyidik yang bersumber dari internal KPK yang diduga terjadi banyak melanggar prosedur.

"Surat terbuka ini kami buat dengan harapan pimpinan KPK dapat mengubah keputusannya perihal pengangkatan penyidik yang tanpa adanya tes itu," bunyi surat itu.

Surat terbuka itu telah ditandatangai oleh sebanyak 42 penyidik internal KPK yang meminta presiden Jokowi turun tangan atas rekrutmen penyelidik menjadi penyidik yang dinilai menabrak aturan.

"Kami khawatir cacatnya proses pengangkatan dijadikan para tersangka sebagai perlawanan," tulis surat itu yang juga ditembuskan kepada Ketua MPR RI, DPR RI, DPD RI, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Konstitusi, Jaksa Agung dan Kapolri.

Sumber: rmol

Ikuti kami di TELEGRAM, klik : https://t.me/KONTENTERKINI | Ikuti kami di FANSPAGE, klik : facebook.com/KONTENTERKINI
Baca Juga