ads

CEPAT DAN TANGGAP PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BANTU EVAKUASI WARGA KE RUMAH SAKIT

 

Evakuasi warganya ke rumah sakit terdekat, Aiptu Nurwachid Polsek Samarinda Seberang kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir, Aiptu Nurwachid dengan dibantu oleh warga serta tenaga kesehatan dari puskesmas Harapan Baru mengevakuasi warga masyarakat yang sakit dengan menggunakan ambulance untuk dibawa ke RS A. Moeis, Sabtu (14/08/21).


Warga tersebut merupakan penduduk Jln. KH. Harun Nafsi kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir yang sakit sudah sejak 5 bulan yang lalu tanpa diketahui apa penyakitnya.

Evakuasi ini dilakukan oleh Babinkamtibmas demi menyelamatkan jiwa warganya tanpa keraguan maupun rasa takut.


Aksi sang Polisi ini pun menarik perhatian warga sekitar sehingga yang semulanya mereka memiliki keraguan dan ketakutan namun setelah menyaksikan hal tersebut, secara spontan turut membantu.


Kejadian tersebut bermula ketika Aiptu Nurwachid mendapatkan laporan dari ketua RT tentang adanya warga yang sakit sejak beberapa bulan yang lalu namun tidak ada yang berani memberikan bantuan.


"Jika warga tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya pertolongan medis, dapat dipastikan bahwa jiwa nya di tidak akan dapat bertahan lama", tutur Nurwachid.


Lanjut nya, "Jika ada seperti ini lagi tolong segera ditolong atau hubungi saya, lebih cepat penanganan nya, peluang penyelamatan jiwa nya lebih besar".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CEPAT DAN TANGGAP PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BANTU EVAKUASI WARGA KE RUMAH SAKIT"

Posting Komentar