ads

Polsek Gedongtengen Dampingi Vaksinasi Massal di Balai RW Sosrowijayan


GEDONGTENGEN JOGJA. Upaya Pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi dan guna melawan penyebaran covid-19, melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dengan sasaran warga masyarakat di Kampung Sosrowijayan Kulon Yogyakarta. Personil Polsek Gedongtengen Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kemantren Gedongtengen ikut membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas Gedongtengen di Balai Rw Sosrowijayan Kulon Yogyakarta, Sabtu malam Minggu (09/01/2022).

Kegiatan program vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk peserta Vaksinasi sejumlah 120 orang dosis 2 jenis vaksin sinovac.

Kanit Binmas Polsek Gedongtengen Akp H Anwar Manani dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa prosedur pelaksanaan sesuai dengan ketentuan, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, kemudian setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi covid-19.
"Sebelum divaksin peserta harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," terang Akp H Anwar Manani.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Gedongtengen Kompol Budi Riyanto, S.Sos, menegaskan "Kepada seluruh petugas dengan semangat yang luar biasa kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar". 

" Kepada seluruh masyarakat di Wilayah Kemantren Gedongtengen diharapkan jangan lengah, meskipun sudah divaksin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Hal ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat terhindar dari covid-19 dan saat ini muncul varian baru virus omicron" pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Gedongtengen Dampingi Vaksinasi Massal di Balai RW Sosrowijayan"

Posting Komentar