ads

POLSEK SAMARINDA SEBERANG MENGGELAR VAKSINASI MASSAL SERENTAK


Pemerintah kota Samarinda melalui Dinas Kesehatan dan Kelurahan se kecamatan Samarinda Seberang serta Polresta Samarinda yang dalam hal ini Polsek Samarinda Seberang  kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat.


Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksankan pada 6 (enam) lokasi yaitu kantor kelurahan Gunung Panjang Jln. Apt. Pranoto, kantor kelurahan Sungai Kledang Jln. Dato'Iba, kantor kelurahan Baqa Jln. Sutera Murni, kantor kelurahan Tenun Jln. Karya Muharram, kantor kelurahan Mesjid Jln. Mas Penghulu, kantor kelurahan Mangkupalas Jln. Pattimura. Senin( 06/06/22)


Pelaksanaan vaksinasi massal ini melibatkan puskesmas dan klinik kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Samarinda Seberang. Untuk vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac, Moderna, Astrazeneca dan Pfizer untuk anak-anak hingga lansia dengan total target sebanyak 1200 orang atau setiap kelurahan mendapatkan kuota 200 orang.


"Meskipun penyebaran virus corona saat ini terlihat stagnan dan Kota Samarinda masuk dalam kategori zona hijau, hal ini tak boleh membuat upaya mitigasi menjadi kendor".


Percepatan vaksinasi harus tetap digencarkan dengan dibarengi kedisplinan serta pembudayaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


“Kewaspadaan tetap harus ada, termasuk upaya melengkapi vaksinasi hingga dosis booster dan pembudayaan protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini hasil nya cukup menggembirakan karena melebihi dari 50 % yang telah kita targetkan,” tutur Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM.


Hal ini menunjukkan bahwa pola pikir masyarakat sudah berbeda. Lagi pula tadi itu sempat turun hujan," katanya maklum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POLSEK SAMARINDA SEBERANG MENGGELAR VAKSINASI MASSAL SERENTAK"

Posting Komentar