Banjir Bandang Terjang Sijunjung Sumbar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Banjir Bandang Terjang Sijunjung Sumbar

@KontenTerkini
Sabtu, 08 Februari 2020
Banjir Bandang Terjang Sijunjung Sumbar

KONTENTERKINI.COM - Banjir bandang melanda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Ratusan rumah warga terendam banjir dan jembatan terputus.

"Laporan sementara ada satu jembatan yang putus. Akses trasportasi lumpuh total," kata Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Sijunjung, Herry Chaniago, Sabtu
(8/2/2020).

Jembatan yang putus tepatnya berlokasi di Nagari Batu Manjulua, Kecamatan Kupitan, terputus. Putusnya jembatan menyebabkan arus trasportasi lumpuh total. Jembatan itu sendiri menghubungkan antar kecamatan, yakni Kecamatan Batu Manjulur dengan Kecamatan Kecamatan IV Nagari.

Menurut Herry, tim BPBD sudah berada di lokasi untuk membantu evakuasi warga.

Sampai siang ini masih kami evakuasi. Warga dipindahkan ke tempat yang lebih aman," kata dia.

Ia menjelaskan, musibah terjadi sekitar pukul 06.30 WIB akibat meluapnya aliran Sungai Batang Laweh yang ada di daerah itu.

Akibat meluapnya debit air sungai tersebut mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Batu Manjulur dengan dengan Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari terputus. Jembatan itu merupakan satu-satunya akses transportasi yang dekat bagi kedua nagari.

Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah itu, sedangkan total kerugian masih dalam penghitungan. "Fokus kita sekarang membantu warga untuk melakukan evakuasi," kata Herry lagi.

Sumber : Detik
Baca Juga